Dari Teknisi Untuk Berbagi

pasang

Cara Memperbaiki Laptop Mati Total


CaraTeknoLabs
- Langkah selanjutnya setelah kita membaca dan mengetahui Cara Cek Laptop Mati Total maka langkah selanjutnya harus memahami langkah Cara Memperbaiki Laptop Mati Total, nah berikut ini Cara Tekno Labs akan berbagi informasi mengenai Cara Memperbaiki Laptop yang Mati Total.
Cara Memperbaiki Laptop Mati Total
Jika laptop mati total, maka seperti biasanya kita akan mulai memeriksa dari awal yaitu mulai dari power adapter laptop. Apakah ada aliran listrik yang masuk ke Adapter laptop. Berikuti ini adalah prosedur dan langkah untuk memperbaiki laptop mati total yang dapat di coba.

1. Bila lampu indikator pada laptop mati, periksa kabel adapter, kondisi kabel power, stavol atau UPS dengan cara mengetes menggunakan multimeter. Pastikan sebelumnya bahwa ada aliran listrik dan normal tegangannya. Jika tidak ada aliran listrik maka laptop akan mati total
2. Selanjutnya perhatikan kinerja power adapter. Jika power adapter sudah nyala dan laptop masih mati,  kemungkinan kerusakan pada saklar on/off laptop sangat kecil, namun tidak ada salahnya periksa juga tombol tersebut. Jika tidak ada masalah, maka   kemungkinan lain yaitu pada Mainboard laptop.
Cara Memperbaiki Laptop Mati Total

3. Coba anda lepas kabel power adapter kemudian pasang kembali dan coba hidupkan laptop. Apakah ada perubahan? Kada terjadi bahwa socket DC longgar sehingga tidak ada listrik masuk ke laptop.
4. Selanjutnya lepaskan adapter dan gunakan batterei saja. Jika dengan menggunakan battery laptop nyala maka dipastikan kerusakan pada bagian power adapter. Segera perbaiki adapter laptop.
5. Lanjutkan dengan memeriksa mainboard. Coba periksa kemungkinan pemasangan komponen yang kurang benar, terutama komponen SIMM RAM dan mikroprosesor. Bila perlu bisa mencoba mengganti memori untuk sementara agar memastikan bahwa kerusakan ada pada mainboard atau bukan.

Setelah pemirsa mengetahui Cara Memperbaiki Laptop Mati Total atau jika ingin lebih mahir dan bisa memperbaiki laptop secara mandiri dan memiliki usaha di bidang service laptop kebetulan juga RJ45Labs membuka kelas Kursus Service Laptop.

Nah Demikian langkah awal untuk Cara Memperbaiki Laptop Mati Total mudah bukan?. Apa bila ada kendala dalam proses pengerjaan dan butuh tenaga ahli dalam penanganan laptop rusak atau mati total silahkan kontak kami RJ45Labs JOGJA siap membantu apapun permasalahan laptop anda. sekian posting dari CaraTeknoLabs jika anda sedang mencari driver laptop lengkap dan mudah bisa kunjungi blog Download Driver Laptop Lengkap Driver Laptop Merek Apapun Insya Alloh ada, selamat berkarya dan semoga bermanfaat.

Cara Memperbaiki Laptop Mati Total Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SeGerobak

0 comments:

Posting Komentar

pasang